Kamis, 27 Oktober 2011

Banjir Thailand ,Ratusan Buaya berkeliaran

        Banjir bandang yang akhir akhir ini menerjang Bangkok ternyata tidak hanya membuat ratusan rumah dan pabrik terendam ,tapi juga mengancam habitat buaya yang ada di sekitar Bangkok ,al hasil buaya buaya itu lepas dari habitatnya dan berenang bebas di pemukiman warga, karna banyaknya buaya yang lepas dan sifatnya yang liar hal ini menyebabkan petugas kebun binatang setempat .pemerintah pun meminta masyarakat untuk turun tangan membantu proses penangkapan buaya~ buaya liar ini namun warga yang geram dan ketakutan lebih memilih menghabisi nyawa buaya-buaya ini dari pada menjinakanya.
Seperti dimuat Bangkok Post, sudah dua buaya ditembak mati di distrik Bang Bua Thong. Sementara enam lainnya ditangkap di daerah yang sama. Dua buaya yang mati diduga lepas dari habitatnya di distrik Sai Noi.

Semua buaya ini ditemukan penduduk yang sedang menyisir jalanan banjir guna mencari mayat. Pihak berwajib memperingatkan warga untuk tidak sembarangan mendekati hewan amfibi yang panjangnya bisa mencapai empat meter itu.

Televisi Thailand menayangkan gambar buaya-buaya yang telah dilumpuhkan. Para penangkapnya mengklaim bahwa buaya sebenarnya tidak terlalu sulit ditangkap karena takut pada manusia.

"Anda hanya perlu terus menyetrum buaya yang Anda tangkap sampai dia benar-benar pingsan," kata Praiphan Thienthong, seorang penjinak buaya, seperti dikutip dari The Australian.

Thienthong dan para penjinak buaya lainnya terpaksa bekerja lebih keras untuk menangkap buaya, yang menurut penduduk Thailand sama buruknya dengan ular lepas.

Pemerintah Thailand menawarkan hadiah sejumlah uang bagi penduduk yang bisa menangkap buaya hidup-hidup, seperti diberitakan Sky News. Jumlah hadiah yang ditawarkan adalah 1000 baht atau sekitar Rp289 ribu per buaya, sedikit lebih rendah dari upah minimum harian Thailand.

Sejak Juli lalu, banyak wilayah Thailand dilanda banjir akibat hujan yang hampir tiada henti. Sebanyak 28 dari 77 provinsi di Thailand tergenang air, yang mencakup 16 kali lebih luas dari wilayah Hong Kong.

Lebih dari 360 tewas dan 100 ribu hilang akibat banjir terparah sejak setengah abad terakhir di Negeri Gajah Putih. Sekitar 4.000 warga dipindahkan dengan bus ke Stadion Rajamangala di bagian tengah Bangkok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar