Selasa, 03 Juli 2012

3Hal Unik Di All England Cup

Turnamen tenis Grand Slam Wimbledon memang selalu menyimpan cerita-cerita unik sepanjang gelaran. Kali ini, insiden kecil menimpa Serena Willams, lineswoman, serta seekor merpati.

Serena berhasil melaju ke perempat-final Wimbledon usai menang 6-1, 2-6, 7-5 atas Yaroslava Shvedova, Senin, 2 Juni 2012. Ternyata usai laga, petenis Amerika Serikat itu mengalami sebuah kejadian yang tidak diduganya.

Saat berjalan keluar dari Court Two, Serena langsung diserbu oleh penggemar yang meminta foto atau tanda tangan. Meski dijaga ketat oleh pengawal khusus, gelombang penonton tidak terbendung sehingga sempat membuat Serena terdesak.

"Saya benar-benar diserbu. Saya benar-benar hampir terjatuh usai pertandingan tersebut. Tadi benar-benar gila," ujar Serena seperti dilansir Reuters.

"Saya pikir itu karena situasi dan daerah. Banyak pengawal di sana, tapi kejadian semakin gila dan banyak teriakan. Saya tidak pernah mendengat mereka teriak sekencang itu," lanjutnya.

Meski begitu, Serena sedikit bercanda dengan mengatakan senang melihat antusiasme fansnya meski sedikit gila.

"Saya tidak takut. Tidak ada yang akan benar-benar menjatuhkan saya! Saya mungkin ingin melihat itu terjadi," seloroh perebut empat gelar Wimbledon itu.

Selain kejadian yang menimpa Serena, ada juga kejadian unik yang terjadi ditengah laga Ana Ivanovic dan Victoria Azarenka. Pertandingan sempat dihentikan karena bulu merpati yang terjatuh ke lapangan.

Usut punya usut, ternyata kejadian itu diakibatkan sang merpati terjepit di atap Court One All Englands Club, saat ditutup karena hujan mengguyur.

Karena elang Wimbledon, Rufus, sedang rehat setelah sempat hilang, merpati berhasil masuk ke dalam atap dan tersangkut di dalamnya.

Ada penonton yang menyebut burung tersebut terjepit oleh atap hingga mati. Namun, itu langsing dibantah oleh juru bicara Wimbledon.

"Petugas lapangan yang terpercaya bisa memastikan merpati tersebut terbang dari ujungRoyal Box sampai ke ujungnya yang lain. Tidak sampai terjepit, tapi saat itu ia menabrak beberapa tiang sehingga bulunya jatuh ke lapangan," jelasnya.


"Umpire meminta pertandingan dihentikan hingga bulu dibersihkan dan beberapa anak bola dibantu Victoria Azarenka membersihkannya, lalu pertandingan dilanjutkan," lanjut sang jubir. "Merpati itu tidak disakiti, tapi sampai saat ini belum terlihat lagi."

Insiden Wimbledon yang melibatkan bintang tidak terjadi saat ini saja. Pada 1949, seekor tupai masuk kedalam lapangan saat AC Van Slow melawan R Abdesselam sehingga harus dikejar oleh anak bola. Selain itu dua burung gereja juga sempat mengganggu laga semifinal pada 1989.

Insiden kecil juga sempat terjadi pada nomor putra antara big-server Mardy Fish dengan unggulan 10, Jo-Wilfred Tsonga di Court Two.

Saat Mardy Fish mengeluarkan serve kerasnya, bola meluncur keras ke arah wajah wanita tersebut yang tidak sempat menghindar. Tsonga pun langsung menghampiri untuk melihat kondisi sang lineswoman.
Akhirnya wanita muda itu terpaksa digantikan sambil diiringi tepuk tangan dari para penonton, sambil tetap membuat keputusan tentunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar