Sabtu, 10 November 2012

Kata Penantar Serta Kesimpulan Tugas Soft skill


KATA PENGANTAR
Dengan mengucapkan puji dan syukur kehadirat ALLAH SWT. karena atas rahmat dan karunianya-Lah, saya dapat menyelesaikan tulisan tentang  PERANAN KOPERASI DALAM EKONOMI KERAKYATAN , ini dengan baik dan tepat pada waktunya. Shalawat dan salam tidak lupa saya sampaikan kepada Rasulallah saw. Yang dengan perantara-Nyalah kitasemua dapat merasakan nikmatnya kehidupan
Buku ini di susun melalui studi pustaka dan pencarian di media internet serta media cetak lainya yang saya peroleh berdasarkan instruksi guru pembibing mata kuliah Ekonomi Koperasi Universitas Gunadarma yaitu BPK Nurhadi.
Saya menyadari bahwa dalam proses penyusunan tulisan /paper ini masih jauh dari kesempurnaan baik materi maupun cara penulisannya. Namun demikian, saya telah berupaya dengan segala kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki sehingga dapat selesai dengan baik dan oleh karenanya, saya dengan rendah hati dan dengan tangan terbuka menerima masukan,saran dan usul guna penyempurnaan buku ini.Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para dosen pengasuh mata kuliah Ekonomi Koperasi Bapak Nurhadi yang tanpa instruksi beliau tulisan ini tidak akan selesai dengan baik.
Akhirnya saya memberanikan diri dan berharap, semoga tulisan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi para mahasiswa sekalian .

JAKARTA 10 NOVEMBER 2012
PENYUSUN             

BAYU ARDIANSYAH       


3.1 Kesimpulan
Koperasi ditengah-tengah masyarakat sangatlah penting untuk membantu masyarakat itu sendiri serta mengurangi beban pemerintah dalam menjaga kestabilan perekonomian negara.
Dengan adanya koperasi, terutama bagi rakyat-rakyat kecil sangatlah penting, karena, mulai dari petani yang memerlukan pupuk dan alat pertanian, nelayan yang memerlukan alat – alat pelayaran, serta para pengusaha kecil yang mempunyai modal terbatas bias meminjam modal kepada koperasi. Jadi koperasi di sana sangatlah menolong masyarakat, karena pelayanan yang diberikan  koperasi sangatlah banyak dan ikut membantu mensejahterakan masyarakat serta para anggotanya , Jadi koperasi sangatlah membantu pemerintah untuk membuka lapangan pekerjaan dan mensejahterakan masyarakat dan anggotanyanya. Serta berperan besar untuk perubahan ekonomi pada masyarakat. Dan dari keterangan di atas dapat kita ketahui bahwa koperasi simpan pinjam merupakan jenis koperasi yang sangat lah cocok untuk Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar